Cara menyimpan status video di WhatsApp

Welkom guys, apa itu WhatsApp ? Yup, WhatApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling di gandrungi/diminati masyarakat indonesia sekarang, dengan banyaknya fitur-fitur tambahan yang memudahkan dalam menjalin komunikasi dengam keluarga, sahabat, dan mantan pacar xD , hehe.

WhatApps menjadi aplikasi komunikasi gratis teratas no 1 di playstore per agustus 2018 ini.

Fitur status di sosial media manapun baik itu instagram, facebook, maupun whatApp selalu menawarkan keunggulan masing-masing baik menjadi tempat sharing ilmu via media online maupun tempat mencurahkan isi hati kita. Kalian pasti sering melihat status di timeline baik itu berupa teks, foto, maupun video atau gabungan dari ketiga itu.

Untuk mengambil status berupa tulisan teks, dan gambar tentu mudah kita bisa screenshoot status nya dengan menekan tombol screenshoot di smartphone yang mempunyai fitur screenshoot atau dengan menekan tombol Power + volume bawah secara bersamaan untuk smartphone/ handphone yang tidak punya fitur itu, tapi kalau untuk mengambil sebuah status video tentu tidak bisa dengan cara screenshot tadi.

Mungkin kalian akan berpikir pendek untuk meminta video langsung ke orang yang mempunyai status lewat chat, tapi itu tentu bukan cara terbaik untuk mendapatkan video dari status tadi.

Nah, untuk menyimpan video dari status WhatApp orang lain dengan mudah tanpa aplikasi tambahan baik itu karena keterbatan memori internal atau kartu memori hampir penuh yaitu dengan cara :

Pertama - pada umumnya aplikasi berbasis video dan foto baik itu WhatApp, selalu menyimpan foto dan video yang pernah kita buka atau kita lihat. Pertama kalian harus buka dulu status video teman kalian. Kemudia buka file manager pilih titik tiga(...) di kanan atas pilih tampilkan berkas tersembunyi. File video dari aplikasi WhatApps ini ada di folder media - status , nah sekarang kalian bisa melihat file video yang kalian inginkan tadi.

Kedua - untuk cara yang kedua ini kita menggunakan aplikasi tambahan, jadi untuk kalian yang minim internal storage disarankan untuk menggunakan cara pertama saja.

Nah, untuk aplikasinya kita bisa menggunakan aplikasi story saver for WhatsApp kalian bisa mencarinya di playstore, banyak aplikasi sejenis untuk menyimpan video di whatsApp. pada umumnya tujuannya sama untuk menyimpan video, kalian bisa mencobanya. Tapi untuk kali ini kita menggunakan aplikasi ini dulu.

Pertama buka aplikasi WhatsApp nya kemudian buka semua status videonya, baru kemudian buka aplikasi story saver for Whatsapp. Nanti akan muncul semua video yang pernah kalian buka di WhatsApp sebelumnya. Kemudian pilih video yang kalian inginkan dengan mengklik video tersebut, pilih downlod untuk memyimpan status video di handphone/ smartphone kalian.

Nah, selesai tutorial cara mnyimpan status video dari whatsApp, apabila tutorial ini bermanfaat kalian bisa bantu dengan menekan tombol share ke sosial media favorit kalian. Kalau ada yang ingin di tanyakan kalian bisa coret-coret di kolom komentar, ya.