Cara menonaktifkan update aplikasi otomatis dari playstore

Kita sering tidak tahu kenapa tiba-tiba handphone kita jadi lemot. Nah, salah satu hal yang bisa menjadikannya lemot adalah update otomatis. Baik itu update sistem operasi ataupun apps dari playstore, terlebih lagi kalo apps atau sistem operasi yang updetnya besar, Bisa habis kuota kita. Gak bisa stalking mantan xD


Masalahnya Sebagian orang awam atau yang baru beli handphone baru biasanya tidak mengubah settingan ini. karena Secara otomatis apps di playstore akan mengupdet otomatis ketika tersambung dengan wifi. Nah, bagaimana cara menonaktifkan update apps (aplikasi) secara otomatis di playstore? Lebih jelasnya bisa diliat di bawah ini. Ceck it out !


1. Pertama kita buka dulu apps playstore nya. Ya iyalah playstorenya, masa mobile legend xD . begini penampakannya.


2. Kemudian scroll kebawah, pilih setting atau pengaturan (bagi yang menggunakan bahasa indonesia)


3. Lalu di menu setting tadi kita pilih Auto update apps atau update aplikasi otomatis.


Nah, di menu tersebut apps akan di update otomatis ketika terhubung dengan wifi

4. Sekarang kita ganti ke Do not auto update apps atau jangan update otomatis aplikasi. Seperti gambar di bawah ini.



5. Kalau semua langkah sudah dilakukan berarti apps di playstore kita tidak akan update secara otomatis, kalau kita mau update apps ya kita tinggal update saja secara manual. Untuk mengecek apakah apps mengupdate aplikasi secara otomatis atau tidak, cobalah untuk hubungkan dengan wifi. Kalau apps kita sudah tidak update otomatis, berarti langkah yang dilakukan sudah benar.

Demikian sedikit tutorial dari saya yang miskin ilmu ini, semoga bermanfaat. Salam aspal gronjal.