Cara membuat insta story wira nagara - khusniyazid


Salah satu artis komedi favorit mimin nih, wira nagara. Siapa sih yang kagak tau wira negara? Yap, wira nagara atau dengan nama lengkap wira setianagara adalah salah satu komedian Stand up comedy indonesia kompasTV season 5 (SUCI5) yang berasal dari purwokerto.

Dengan berkembangnya teknologi kini, orang-orang berlomba unjuk kreatifitas dari edit foto dengan efek yang wah, yang dulunya hitam muluk bisa jadi putih kinclong kek cowok/cewek korea. Maupun video seperti di film-film kek ada efek api, salju, petir dll. Social media yang paling ngetren sekarang adalah instagram, dengan banyaknya pengunjung, para publik vigure berlomba-lomba untuk mempercantik insta story mereka, untuk menanmbah followernya.

Salah satunya adalah wiranagara, dengan aplikasi pengedit video kini kita bisa membuat efek-efek yang dapat menyentuh perasaan, jadi terharu, terkesan, dramatis, dan keren. Untuk yang belum tau lebih jauh tentang insta story wira nagara, bisa follow Instagramnya wira nagara

Tidak usah berlama-lama lagi Yuuk kita simak lebih lanjut dibawah..

Untuk mengedit insta story seperti wira nagara ini kita menggunakan Power director ,kalian bisa downlod aplikasinya dulu dari playstore di smartphone kalian.

1. Buka dulu aplikasi Power Directornya, kemudian pilih new project - name project (terserah kalian mau diisi nama apa)
Pada bagian project aspect ratio pilih yang 9:16 atau vertikal


2. Kemudian pilih video yang akan di jadikan background, suka-suka kalian mau background apa, k-pop, anime, upin ipin juga boleh



3. Pilih video yang nanti dijadikan background tadi, sampai berwarna hijau, sekarang pilih gambar pensil, sound - klik ikon soundnya (mute). Karena kita nanti akan menambah lagu biar insta story nya tambah kece, hehe.


4. Langkah selanjutnya kita menambahkan tulisan, mau buat kata - kata puitis, romantis, atau copas dari google juga oke.
Caranya pilih layer - title


5. Selanjutnya pilih Get more karena efek animasi tulisan yang mirip insta story wira nagara tidak ada di free. Tapi tenang ada kok power director yang udah mod, tinggal searching aja ya di google.
Get more - Popup pack vol.1 - buble vision (yang bawah, ya. Tidak kliatan soalnya tulisannya) hehe.



6. Sekarang pencet tulisannya nyampe berwarna hijau, pilih gambar pensil - title
Nanti muncul seperti gambar dibawah ini, kalian bisa pilih jenis font yang disukai, bisa juga memper tebal huruf (bold), tulisan miring (italic), dan juga rata kanan, kiri dan tengah.


7. Yang terakhir kita tambah musik dulu, biar tambah kece badai. Hehe
Kalian bisa memilih musik nyampe berwarna hijau, baru di cut di bagian tertentu, di reff nya saja misalnya.


8. Setelah semua selesai lalu produce video dan pilih full HD, agar videonya tidak pecah.


Sekian tutorial singkat cara membuat insta story wira nagara, kalau ada yang belum kalian pahami, kalian bisa coret coret dibawah. semoga tutorial ini bermanfaat buat kalian untuk eksis di dunia insta, dan menambah follower kalian.