Foto light painting menggunakan android - tips dan trik Khusniyazid


Yupp.. Light painting, ada yang tahu apa itu light painting photograpy? light painting photograpy adalah foto dimana kita mengambil momen gambar/foto dengan efek cahaya seolah-olah gambar itu menyatu. Nah, tuturial kali ini kita membahas tentang Cara memfoto light painting menggunakan android.

Pertama - pastikan ketika kita mengambil gambar smartphone kita tidak bergerak sedikitpun, atau dengan alternatif lain yaitu menggunakan tripod.


Kedua - nah, untuk smartphone yang dipakai untuk mengambil foto light painting ini, menggunakan honor 9 lite. Caranya mudah banget, tinggal buka kamera nya dan geser pilih long exposure


Ketiga - untuk long exposure sebenarnya tinggal ambil foto saja, tapi akan lebih bagus lagi kalau saat sedang lalu lintas ramai, jadi lebih maksimal Hasilnya


KeEmpat - Menggunakan aplikasi cam
Untuk yang belum punya aplikasinya Kalian bisa mendownlodnya di playstore. Kemudian buka Camera-fv5 disebelah kiri tekan tombol huruf S atau P , pokoknya dua huruf itu, dan pilih di huruf S.


KeLima - nanti akan masuk di Mode long exposure. Kalian bisa mengaturnya menjadi 1 detik, 2 detik, dan 5 detik. Atau tekan titik tiga dibawahnya untuk custum berapa lama detiknya, misalnya 10 detik.


KeEnam - kalian juga bisa setting iso dan white balance nya, untuk mendapatkan pengalaman foto terbaik kalian bisa mencoba-cobanya. Nih hasilnya pakai camera fv-5


Sekian sedikit sharing dari mimin yang nubi ini, semoga tutorial kali ini bermanfaat untuk kalian pada umumnya dan saya khususnya. Terima kasih.